Saturday, February 16, 2019



Siapa saja yang sampai membaca artikel ini pasti sudah tahu apa arti dari genre isekai itu. Tapi, saya akan menjelaskannya sedikit, barangkali ada yang bingung. Isekai adalah genre anime dimana sang karakter utama akan dilemparkan ke dunia lain yang biasanya bersifat fantasy. Di dunia barunya tersebut, akan banyak karakter lain yang bersifat fantasy juga, seperti naga, elf, atau mahkluk mitologi lainnya.
Genre isekai biasanya sangat lekat dengan fantasy, jadi bisa dipastikan genre ini memiliki visual efek (ex: jurus) keren yang penuh warna dan hiperbola. Terlepas dari semua itu, memang harus diakui bahwa anime isekai termasuk anime yang digemari karena ceritanya yang ringan namun tetap mampu dibawakan dengan bagus.


5 Rekomendasi Anime Isekai :


   Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!


Sinopsis KonoSuba :
Cerita bermula ketika Satou Kazuma, seorang pemuda yang merupakan hikikomori, meninggal dunia akibat kejadian yang sangat konyol dan memalukan.Sebelum masuk dunia afterlife, Kazuma bertemu dengan seorang goddess bernama Aqua.Goddess cantik tersebut menawarkan Kazuma bereinkarnasi ke sebuah dunia fantasi bergenre MMORPG dimana Kazuma bisa berpetualang selayaknya hero dalam game.Aqua juga menawarkan beberapa ultima godly weapon pada Kazuma untuk dibawa ke dunia selanjutnya, namun Kazuma malah memilih Aqua untuk dibawa ke dunia selanjutnya.Meskipun protes keras, Aqua dan Kazuma akhirnya sukses dikirim ke dunia MMORPG

  Tensei Shitara Slime Datta Ken



Sinopsis Tensei Shitara Slime :
Mikami Satoru seorang bujangan tewas tertikam karena melindungi junior yang sedang memamerkan calon istrinya. Hidupnya di dunia ini berakhir bahkan sebelum mencapai usia 40 tahun. Tapi dia mendapat kesempatan kedua di dunia lain. Hanya saja… dia terlahir kembali sebagai Slime. Ya, makhluk bening, bulat, dan kenyal yang biasa jadi mangsa player level 1.

   Death March kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku



Sinopsis Death March :
Menceritakan Suzuki Ichirou, seorang programmer berumur 29 tahun yang tiba-tiba terlempar ke dunia lain.
Tidak hanya itu, dia juga mendapat kekuatan besar yang membuatnya menjadi salah satu petualang level atas.
Dimulailah petualangan yang menghangatkan, terkadang serius, dan cerita harem-nya di dunia lain.

   Overlord S1-S3


Sinopsis Overlord :
Cerita dimulai dari Yggdrasil, sebuah game online populer yang diam-diam shut down. Namun, sang tokoh utama Momonga memutuskan untuk tidak log out. Momonga kemudian diubah menjadi sesosok skeleton “penyihir paling kuat.” Dunia terus berubah, dengan karakter non–pemain (NPC) yang mulai merasakan emosi. Tak memiliki orang tua, teman, atau tempat dalam masyarakat, anak muda biasa yang bernama Momonga ini kemudian berusaha untuk mengambil alih dunia permainan yang baru ini.


   Isekai Maou to Shoukan Shoujou no Dorei Majutsu
Sinopsis Isekai Maou:
Dalam dunia game MMORPG Cross Reverie, Sakamoto Takuma mempunyai kekuatan yang luar biasa sampai-sampai membuatnya dipanggil sebagai Raja Iblis oleh pemain lain. Suatu hari, ketika dia di-summon menuju dunia lain. Dan di dunia lain tersebut ada dua orang gadis yang mengaku-ngaku telah men-summon Takuma dan menjadikannya sebagai budak. Akan tetapi karena kemampuan Magic Reflection, situasinya berbalik, justru kedua gadis itulah yang menjadi budak Takuma


   Sword Art Online


Sinopsis Sword Art Online :
Di masa depan tepatnya pada tahun 2020, telah tercipta permainan daring dunia maya yang tak terpadai atau Virtual Reality Massive Multiplayer Online Role-Playing Game (VRMMORPG) yang dinamakan Sword Art Online, di mana para pemain berinteraksi layaknya di dunia nyata dengan bantuan tekhnologi bernama NerveGear. Ini adalah permainan hidup-mati di mana para pemain tidak dapat keluar dan harus menyelesaikan permainan tersebut. Jika mati di dalamnya, maka kematian sesungguhnya pun akan menghampiri mereka.
Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu





Sinopsis Re Zero :
Tiba-tiba, murid SMA bernama Subaru Natsuki dipanggil ke dunia lain sepulang dari toko swalayan. Dengan krisis terbesar yang dihadapi karena dipanggil ke dunia lain, dan tak ada petunjuk siapa yang memanggilnya, bahkan keadaan bertambah buruk ketika dia diserang. Namun saat dia diselamatkan oleh gadis berambut perak dan kucing peri yang misterius, Subaru bekerja sama dengannya untuk membalas budi. Saat akhirnya berhasil mendapat petunjuk, Subaru dan gadis tersebut diserang lalu terbunuh oleh seseorang. Subaru kemudian terbangun di tempat dia dipanggil dan diberitahu bahwa dia mendapat kemampuan “Kembali karena Kematian” dan dia pun menjadi anak tak berdaya karena hanya bisa memundurkan waktu dengan cara kematian. Melampaui keputusasaan, bisakah dia menyelamatkan gadis yang ditakdirkan untuk mati?
   Isekai wa Smartphone to Tomo ni


Sinopsis Isekai wa Smartphone:
Touya Mochizuki tidak sengaja terbunuh. Sebagai permintaan maaf, Dewa menghidupkan dia kembali di dunia fantasy dan mengabulkan satu keinginannya. Touya memilih untuk terus membawa ponsel smartphone-nya ke dunianya yang baru. Di kesempatan hidupnya yang kedua, dia berteman dengan figur-figur penting dan menghadapi rahasia-rahasia di dunia ini.
   DanMachi
Sinopsis DanMachi :
Anime Danmachi bercerita di sebuah dunia fantasi dimana dikisahkan dahulu kala para dewa dan dewi turun ke dunia bawah untuk mencari hiburan dan hidup dengan para manusia. Melepaskan kekuatan sebagai dewa dan dewi, mereka berencana untuk hidup berdampingan bersama dengan manusia dan memberikan kekuatan melawan monster kepada para manusia dan membentuk sebuah familia. Orario merupakan kota dengan segala daya tariknya yang mampu mengundang perhatian para petualang untuk berburu di Dungeon yang ada di kota tersebut. Jika pada umumnya para petualang pergi ke Dungeon untuk berburu monster, namun Bell Cranell, seorang petualang amatir anggota Hestia Familia yang hidup serba pas-pasan lebih memilih pergi ke Dungeon dengan harapan dapat bertemu perempuan pujaannya.

  Hai to Gensou no Grimgar

Sinopsis Hai to Gensou Grimgar:
Cerita anime ini berpusat pada Haruhiro, yang saat terbangun menemukan dirinya berada di dalam kegelapan dan dalam kondisi lupa ingatan.
Tanpa tahu di mana ia berada, mengapa ia ada di sana dan dari mana ia berasal.Bersama sejumlah pemuda-pemudi yang juga menemui nasib yang sama, mereka menemukan diri mereka berada dalam sebuah dunia seperti dalam game yang bernama Grimgar.Dan bersama-sama mereka membentuk tim, bekerjasama, dan mempelajari berbagai kemampuan baru untuk dapat bertahan di lingkungan yang keras tersebut.



Nah begitulah Guys anime isekai yg saya ketahui. Kalok ada yg menarik perhatian mu silahkan di tonton. Dan silahkan komentar dibawah


Thankss for your time ^--^ 


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © OmaewaWibu - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -