Monday, February 18, 2019

Inti cerita dari anime comedy adalah membuat penontonnya tertawa/terhibur dengan aneka adegan yang ada dalam anime tersebut. Anime bergenre komedi sendiri biasanya memiliki cerita yang ringan dan jalan cerita yang tidak membingungkan. Pokoknya, cocok untuk refreshing setelah nonton anime berat.

10 Rekomendasi Anime Comedy :

Gintama
Sinopsis Gintama :
Menjelang akhir periode Edo di dunia Gintama, spesies asing yang ekstra-terestrial kolektif disebut Amanto turun ke bumi, dan tidak lama setelah itu, diadakan perang yang disebut Perang Joui. Banyak samurai dan Joui patriot yang tergabung dalam laga ini untuk mengusir Amanto. Namun, militer luar biasa yang Amanto ‘mungkin, ditambah dengan lemahnya Bakufu pemerintah, menyebabkan pengajuan lemah lembut dari Keshogunan berkuasa, sehingga memungkinkan Amantos untuk menyerbu bumi dengan mudah. Pemerintah Bakufu menjadi pemerintahan boneka Amantos ‘, dan sejak saat itu, para Amantos mampu angkuh menyusuri jalan-jalan Edo. Di sisi lain, para pemberontak Joui yang berperang melawan Amantos menjadi target operasi pemerintah Bakufu. Sebagai bagian dari kampanye penindasan, larangan membawa pedang di publik dilakukan, dan samurai sampai sekarang gagah berani kehilangan semangat juang mereka.20 tahun setelah datangnya Amantos, remaja dengan nama Shimura Shinpachi terlihat bekerja di kantin yang jauh bertentangan dengan keinginannya. Dia mewarisi dojo dari mendiang ayahnya namun memiliki pelatihan pedang yang sangat terbatas, sehingga tidak mampu untuk menyadarkan sekolah keterampilan pedang. Meskipun seorang anak muda, ia masih percaya dengan semangat kuno samurai. Pada titik ini, karakter yang luar biasa muncul di hadapannya, karakter yang masih mencerminkan semangat samurai kuno. Shimura Shinpachi memutuskan untuk bekerja bersama Sakata Gintoki yang disebut Yorozuya untuk mempelajari semangat samurai. Tidak lama setelah itu, seorang Amanto dari Yato dengan nama Kagura dan Inugami dalam bentuk anjing besar, diberi nama Sadaharu oleh Kagura, bergabung dengan Yorozura.

Danshi Koukousei no Nichijou
Sinopsis Danshi Koukousei no Nichijou :Sebagai anime hasil kolaborasi Square Enix dan Studio Sunrise, Danshi Koukousei no Nichijou jelas tidak bisa dilewatkan begitu saja.Menawarkan cerita dan joke yang fresh, bisa dikatakan anime ini merupakan anime comedy terbaik di tahun 2012.Sangat cocok dengan judulnya, Daily Lives of High School Boys, cerita dari anime ini berkutat pada kehidupan sehari-hari tiga siswa Sanada North High School, yakni TadakuniHidenori, dan Yoshitake.Dan cerita anime ini memang benar-benar mengenai kehidupan sehari-hari mereka.Tidak ada tujuan spesifik kemana arah ceritanya atau topik yang mencuat.
Lalu apa Menariknya ?
Menariknya adalah tingkah laku dan kekonyolan ketiga tokoh itu sendiri.Mulai dari bagaimana mereka mengisi waktu luang,kebodohan,keisengan dan juga pola pikir mereka yang seringkali mengundang tawa .

Barakamon
Sinopsis Barakamon :
Sebagai hukuman karena memukul seorang penulis kaligrafi terkenal, Handa Seishuu, seorang penulis kaligrafi muda yang tamfan diasingkan ke sebuah pulau kecil. Sebagai seseorang yang tidak pernah tinggal di pedesaan, Handa harus beradaptasi dengan tetangga-tetangga barunya yang aneh. Seperti, orang yang selalu berpergian menggunakan traktor, tamu tak diundang yang tak pernah menggunakan pintu masuk depan, bocah pengganggu yang selalu menggunakan rumahnya sebagai taman bermainnya, dll. Dapatkah orang kota ini menangani semua kegilaan itu?

Aho Girl
Sinopsis Aho Girl :
Yoshiko adalah seorang gadis yang sangat bodoh (Bahkan dia mendapatkan nilai nol dalam soal ujian pilihan ganda). Di sekolah ia selalu bersama teman semasa kecilnya yang dia akui sebagai pacarnya, dan temannya itu harus menanggung beban atas semua sikap serta tindakan bodohnya itu.

Beelzebub
Sinopsis Beelzebub :
Beelzebub mengisahkan tentang Oga Tatsumi, seorang delinquent (Nakal) dari SMA Ishiyama.Suatu hari, Oga menemukan bayi dipinggir sungai. Entah kenapa, bayi itu langsung menyukai Oga. Dan ternyata, bayi itu adalah bayi iblis yang dikirim untuk menghancurkan umat manusia.Namun sebelum bayi iblis itu menjadi iblis yang sesungguhnya, dia harus dibesarkan oleh seorang manusia yang kuat dan juga berjiwa iblis … yang tak lain adalah Oga Tatsumi sendiri.
Dari sinilah cerita Beelzebub bergulir.

Tanaka-kun wa Itsumo Kedaruge

Sinopsis Tanaka-kun :
Menceritakan tentang seorang pemuda pemalas dan lesu bernama Tanaka, Selalu Menghela nafas, bersandar pada sikunya dan selalu mengantuk. Tanaka selalu saja terlihat dengan sikap malasanya itu. Setiap hari di kelas, ia selalu mengantuk dan hanya bermalas-malasan. Inilah kisah komedi unik yang menceritakan kisah Tanaka, pemuda pemalas dan temannya yang selalu ada membantunya.

D-Frag
Sinopsis D-Frag :
Di sekolahnya, Kazama Kenji dicap sebagai ketua geng,tapi anak buahnya lebih terkenal daripada bossnya sendiri (masa anak buah lebih terkenal :v). Namun karena suatu hal, Kazama dipaksa bergabung dengan Klub Pembuat Game yang beranggotakan cewek-cewek sompla/aneh . Saat dia mencobauntuk menghindari klub itu, ia malah harus berhadapan dengan kejadian aneh dan orang-orang sompla lainnya yang membuat-nya semakin gila .

Gabriel Dropout
Sinopsis Gabriel Dropout :
Setelah lulus dari Sekolah Malaikat di dunia atas, Gabrielo diturunkan ke bumi untuk belajar tentang manusia. Akan tetapi, tak lama setelah turun ke bumi, dia menjadi malaikat yang pemalas karena terlalu asik bermain game online dan menikmati berbagai hiburan lainnya di bumi.(kampret nih malaikat malah jadi otaku, pantesan lu pada kagak masuk neraka :v)

Himouto! Umaru-Chan
Sinopsis Imouto ! Humaru-Chan :
Himouto Umaru-chan menceritakan tentang seorang gadis bernama Doma Umaru yang merupakan seorang adik dari Doma Taihei. Diluar rumah, Doma Umaru merupakan gadis yang cantik, menawan, atletis dan bahkan menjadi populer dan idola disekolahnya. Namun siapa sangka, dibalik kecantikan dan kepopulerannya itu, dirumah Umaru merupakan adik yang malas dan kerjanya hanya menonton anime dan ngemil junkfood (ternyata otaku:v). Umaru juga selalu merepotkan kakaknya Taihei dengan segala hal yang dilakukannya.

Gekkan Shoujo Nojaki-Kun
Sinopsis Gekkan Shoujao Nojaki-Kun :
Gekkan Shoujo Nozaki-kun – Sakura Chiyo menyukai teman satu sekolahnya bernama Nozaki Umetarou. Ketika Sakura ingin mengungkapkan perasaannya, karena salah paham ia justru diberi tanda tangan oleh Nozaki. Saat Sakura mengatakan ingin selalu bersama dia, Nozaki malah mengajak ke rumah untuk membantunya mem-beta (memberi warna hitam pada gambar manga). Setelah menghabiskan waktu 4 jam di rumah Nozaki, dia baru sadar kalau sebenar Nozaki seorang pengarang manga shoujo terkenal dengan nama pena Yumeno Sakiko. Agar dapat lebih dekat dengan Nozaki, dia memutuskan untuk menjadi asistennya.



Begitulah 10 Rekomendasi Anime Comedy Terbaik menurut OmaewaWibu.Jika ada yang mau nambahin silahkan tulis di komentar , dan kalok ada yang menarik perhatian kalian silahkan ditonton yak ^-^

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © OmaewaWibu - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -