Thursday, February 21, 2019


Halo guys bertemu lagi dengan Omaewawibu, kali ini omaewawibu akan membahas anime bergenre supernatural. Supernatural merupakan Genre yang terdapat dalam suatu anime yang cenderung menceritakan tentang hal-hal yang mistik dan gaib. Supernatural susah di terima oleh akal pikiran manusia karena berada di luar nalar dan ilmu pengetahuan alam. Banyak orang yang menyamai Genre ini dengan Super Power atau Magic, namun sebenarnya ada sediki perbedaan.
So mungkin kalian sudah mengerti apa itu Supernatural, dan sepertinya kalian sudah siap menyimak rekomendasi anime Supernatural.

12 Rekomendasi Anime Supernatural :

Suzumiya Haruhi no Shoushitsu

Sinopsis Suzumiya Haruhi :
 Haruhi Suzumiya merupakan gadis nyentrik yang sangat terobsesi dengan alien atau hal-hal berbau mistis. Saat Kyon, teman sekelas Haruhi mulai dekat dengannya, Haruhi kemudian mengajak Kyon untuk memembentuk klub bernama SOS Brigade dengan tujuan mengungkap hal-hal mistis disekitarnya. Siapa sangka hal-hal seperti alien, esper, time traveler, atau semacamnya benar-benar ada dan disaksikan langsung oleh Kyon. Namun semua itu mengarah kepada nasib Haruhi. Hmm… ada apa yah dengan Haruhi?
Kokoro Connect
Sinopsis Kokoro Connect :
Kelima anggota sebuah klub bernama Taichi Yaegashi, Iori Nagase, Himeko Inaba, Yui Kiriyama, dan Yoshifumi Aoki mengalami fenomena aneh ketika Aoki dan Yui bertukar raga. Hal yang sama mulai terjadi pada anggota klub lainnya yang membuat kehidupan mereka berantakan. Pada awalnya, kelima siswa tersebut menemukan hiburan di tengah kebingungan.
Namun masalah terus saja datang sampai akhirnya merusak hubungan satu salam lain dan mengakibatkan luka yang membekas di dalam hati mereka. Saat kehidupan tenang mereka hancur, hubungan antara kelima siswa juga mulai berubah. Kisah supernatural di anime ini cukup bagus, apalagi ditambah dengan kisah romance cinta bersegi yang sangat membingunkan dengan ending yang tak terduga-duga.
Saiki Kusou Psi-nan
Sinopsis Saiki Kusou :
Lahir dengan memiliki kemampuan supranatural, Saiki Kusuo terlihat memiliki kehidupan yang mudah.Dia memiliki banyak kemampuan ESP, di antaranya kemampuan telepati dan psikokinesis yang memungkinkannya untuk mendapatkan apa pun yang diinginkannya.Saat masih TK, media mulai tertarik dengannya setelah beredar rumor bahwa dia tak pernah sekali pun kalah dalam pertandingan janken.Kejadian itu membuatnya berpikir untuk tidak menggunakan kemampuannya di hadapan orang umum agar tidak ada yang mengetahui bahwa dia adalah seorang psikis.
Mob Psycho 100
Sinopsis Mob Psycho :
Berkisah tentang Seorang anak SMP bernama Shigeo Kageyama yang mencoba mengendalikan kekuatan supernya saat berusaha menjalani kehidupan normal. Ia memiliki kekuatan di mana jika mencapai 100% lebih, bisa menghancurkan segala yang ada disekitar dan tidak bisa mengendalikannya. Kisah ini adalah kisah komedi seorang anak dengan kekuatan yang besar sembari harus melindungi orang yang penting baginya.
Natsume Yuujinchou
Sinopsis Natsume Yuujinchou :
Ketika Natsume Takashi mewarisi sebuah buku bernama Yuujinchou milik neneknya, dia menyadari bahwa buku itu penuh dengan nama-nama roh (Yokai) yang neneknya Reiko kalahkan dan terikat pada pemiliknya. Sebagai cucu dari Reiko, dia kemudian memutuskan untuk mengembalikan nama mereka sehingga mereka bisa bebas lagi dan melanjutkan perjuangan Reiko yang belum terselesaikan sebelum ia meninggal.
Di anime ini, kamu akan melihat 3 perpaduan genre yaitu fantasy, slice of life, dan supernatural yang menarik banget untuk ditonton. Salah satu hal yang menarik dari anime ini adalah disetiap episodenya, kamu akan melihat cerita dan karakter yang berbeda. Tentu saja semuanya terfokuskan pada karakter utama yaitu Natsume Takashi.
Kimi no Nawa
Sinopsis Kimi no Nawa :
Dua orang asing bernama Taki yang hidup diperkotaan dan Mitsuha yang tinggal dipedesaan sadar akan diri mereka terhubung dengan cara yang aneh. Di saat mereka perlahan mengerti satu sama lain, jarak dan waktu akan menjadi satu-satunya yang mencoba memisahkan mereka. Kimi no Nawa ini menjadi salah satu anime movie genre supernatural yang sangat menarik. Kamu akan melihat bagaimana dua individu yang saling menyukai dan mencoba bersatu meski terpisah dengan jarak dan waktu.
Clannad
Sinopsis Clannad :
Seorang siswa SMA yang tak peduli dengan sekolah alias berandalan bernama Tomoya bertemu dengan seorang gadis kesepian bernama Nagisa yang harus mengulang setiap tahun sementara semua temannya menyelesaikan sekolahnya. Tomoya kemudian memutuskan untuk tetap bersamanya dan bertemu dengan teman-teman yang lain. Clannad bukanlah anime school yang ceritanya terhenti saat keduanya berpacaran. Kisahnya terus berlanjut sampai pikiran kamu tak lagi bisa menebak apa yang akan terjadi.
AnoHana
Sinopsis AnoHana :
Bercerita tentang lima teman masa kecil yang tumbuh terpisah setelah kematian Meiko Honma (Menma). Yadomi Jintan merupakan pemimpin kelompok main saat mereka masih kecil. Ia menjadi pemuda introvert, jarang kesekolah, dan selalu saja melihat hantu Meiko yang hanya bisa berinteraksi dengannya. Roh Menma meminta Jintan memenuhi keinginan yang terlupakan yang dia buat saat masih kecil. Supernatural di anime ini sangat kental. Kamu akan menemukan cerita yang disusun menarik dan sangat menguras air mata.
Boku Dake ga Inai Machi
Sinopsis Boku Dake :
Anime ini sangat menarik dari segi cerita. Untuk kamu yang suka anime yang bertema time leap, anime ini benar-benar direkomendasikan banget. Berkisah tentang Satoru Fujinuma berusia 29 tahun tiba-tiba kembali ke 18 tahun yang lalu untuk mencegah kejadian yang menyebabkan kematian ibunya yang dimulai dengan serangkaian penculikan beberapa temannya.
Yamada-kun to 7-nin Majo
Sinopsis Yamada :
Bersekolah di SMA Suzaku, Ryu Yamada bosan dengan lingkungan sekitarnya. Suatu hari saat ia mengikuti siswi kehormatan Urara Shiraishi menaiki tangga, mereka terjatuh dan malah berciuman >.< Namun ada yang aneh, tiba-tiba jiwa mereka tertukar terlihat seperti apa yang ada pada gambar di atas. Perlahan pun Yamada sadar akan 7 penyihir disekolahnya dan terlibat dengan mereka satu persatu. Hal yang menarik di anime ini adalah supernaturalnya yang menarik dan ecchinya yang penuh dengan Kiss.
Angel Beats
Sinopsis Angel Beats :
Angel Beats bercerita tentang Otonasi Yuzuru, seorang pemuda yang terbangun di dunia afterlife dalam keadaan lupa ingatan.Disana dia bertemu dengan Nakamura Yuri (Yurippe) yang sedang memegang senapan dan bersiap untuk menembak seorang gadis berambut silver yang bernama Tachibana Kanade.Yurippe pun langsung menghasut Yuzuru agar dia mau bergabung dengan ‘Shinda Sekai Sensen’ untuk melawan gadis tersebut, yang dianggapnya sebagai Tenshi (Malaikat) .Tak percaya dengan perkataan Yurippe, Yuzuru pun mencoba untuk berbicara dengan gadis cantik tersebut.Walhasil, hal yang tidak diinginkan pun terjadi. Gadis tersebut malah menusuk Yuzuru dengan Hand Sonic miliknya.Setelah insiden tersebut, Yuzuru pun memutuskan untuk bergabung dengan Shinda Sekai Sensen sambil mencari tahu tentang dunia yang serba misteri ini.   Dari sinilah kisah hidup baru Yuzuru pun dimulai.
Monogatari Series
Sinopsis Monogatari :
Monogatari series merupakan salah satu anime yang memiliki banyak seri di mana semua serinya pasti terhubung erat dengan supernatural. Kisahnya berpusat pada seorang pemuda bernama Araragi Koyomi yang pernah selamat dari serangan vampire. Sejak saat itu, ia banyak bertemu dengan gadis-gadis yang selalu terlibat dengan urusan roh, dewa, sampai hewan mitologis legenda. Kalau berbicara tentang supernatural sih sudah pasti sangat menarik untuk ditonton. Selain itu, grafis dari series ini juga sangat keren loh.


So itulah 12 Rekomendasi anime supernatural terbaik menurut omaewawibu.
kalok ada yang menarik perhatian kalian silahkan ditonton guys....
Sangkyu.......

{ 1 comments... read them below or add one }

- Copyright © OmaewaWibu - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -